Life Style

.

Selasa, 01 Januari 2013

Tips menambah performance Satria FU 150


Kali ini saya berbagi cara mendongkrak kemampuan satria fu 150, Tapi pada awalnya motor satria ini tenaganya lumayan juga untuk di ajak balapan. Tapi kadang juga masih kurang cukup dengan tenaga standart pabrikan satria Fu. Tinggal pasang aja penambah tenaga satria FU seperti busi,knalpot,karburator dll. Tapi jika mengganti part tersebut perhatikan uang kocek sob. Karena parts nya juga agak mahal. Dan jangan lupa memperhatikan piranti partsnya sob, sebab partisi tersebut saling terikat satu dengan yang lainnya.Mari kita simak berikut sob !!



CDI
Kebanyakan CDI motor sekarang di lengkapi dengan limiter, itu yang membuat tenaga motor di batasi, kan juga demi keselamatan pengendara. Kalo mau mengoptimalkan ganti dengan CDI unlimiter, seperti Shindengen,LEK,TDR,rextor. Kalo punya ku sich Shindengen mantab tarikannya buat motor GL-pro.
Harganya sich bervariasi kisaran antara 500rb hingga 1juta ke atas, tergantung dari tipe CDI tersebut.
kalau buat racing baiknya memakai CDI programmabel karena kita bisa setting pengapian sesuai keinginan kita.

Knalpot
Memilih knalpot termasuk menentukan akselarasi motor, Knalpot dengan suara besar belum tentu bagus akselarasinya. Pilih lah knalpot dengan pembuangan yg lancar sesuai dengan volume mesin motor.Kalo saranku sich cari model yg freeflow. Banyak varian knalpot buat satria FU yang ada di pasaran harga pun berkisar antara 200rb sampai 1 juta lebih, tergantung dari kualitas dan merek knalpot tersebut,seperti merek nobi,yoshimura dll.

Karburator
Wah kalo piranti ini ibarat jantung motor .Pilih Lah karburator sesuai dengan mesin sobat, dan liat juga keserasian mesin dan settingan karburator. Karburator banyak jenisnya kalo yang terkenal Keihin dan mikuni. Satria rata-rata memakai karburator mikuni. Ganti karburator dengan tipe 28mm, karbu yang muda setting buat satria adalah karburator NSR harga sekitaran 500rb hingga 3juta ke atas.

Per kopling
kalau mesin yang bagus harus di dukung dengan hentakan yang kuat, agar respons balik nya pas, kerenggangan pun tetap terjaga. Agar tidak selalu terjadi gesekan kampas. Harga kopling biasa 100ribuan ke atas.

Busi
Ganti busi dengan tipe dingin karena mesin cepat panas .selain air cooler di satria, busi juga pengaruh lho ,pake aja busi NGK platinum di jual sekitar 80ribu lha ..



Ban dan pelek
Ban dan pelek yang diameter kecil berpengaruh gesekan pada saat melakukan akselarasi ,karena terjadi sedikit gesekan sehingga tarikan pun ringan, tapi berisiko juga menggunakan ban dan pelek kecil, sering terjadinya kecelakan saat tikungan, dan pelek mudah bengkok saat di lubang. karena jarak antara ban dan pelek sedikit
.

5 komentar:

Unknown mengatakan...

apakah ada dampaknya kalo pake CDI rextor, jika memake karbu asli....

Unknown mengatakan...

apa ajakah yg harus gw ganti jika memake CDI rektor untuk satria fu

mamen mengatakan...

Luar biasa neh gan tips yang di bagikannya, kebetulan saya juga punya motor satria fu, saya ingin mencoba cara ini...terimakasih telah berbagi informasi ya...ijinkan saya juga berbagi informasi mengenai cara mengatasi RPM satria Fu 150 yang error, semoga bermanfaat ya...

ABDULLAH mengatakan...

gan motor sy fu karbu 2013. tp krg lari..businya yg harga 25rb. nah klo dganti busi ngk platinum apakah bisa agak kencang gan. dan kbtulan kampas kopling sy jg sudah mau dganti. kalo kedua tsb dganti apakh akn bertmnbah lariny gan. tlg bantu jawabannya. tks

ABDULLAH mengatakan...

gan motor sy fu karbu 2013. tp krg lari..businya yg harga 25rb. nah klo dganti busi ngk platinum apakah bisa agak kencang gan. dan kbtulan kampas kopling sy jg sudah mau dganti. kalo kedua tsb dganti apakh akn bertmnbah lariny gan. tlg bantu jawabannya. tks

Posting Komentar